MEMBANGUN KOMUNITAS BLOGGER PURWOREJO BERIRAMA

vbulletin4_logo
Selamat datang bagi agan yang telah berkunjung diblog ini. Pada kesempatan kali ini saya sedang mengikuti Kontes SEO yang diselenggarakan oleh Blogger Purworejo. Dan saya juga akan ikut MEMBANGUN KOMUNITAS BLOGGER PURWOREJO BERIRAMA.
Apa itu Blogger Purworejo ? “Blogger Purworejo adalah sebuah komunitas Online maupun Offline (dalam dunia nyata) yang beralokasikan di Purworejo, Jawa Tengah lebih tepatnya di ROLASS pojok kopi yang beralamat di Jl Tentara Pelajar 157 Purworejo , Jawa Tengah”. Komunitas ini di resmi dibentuk pada 7 Mei 2012.

Apa Visi dan Misinya ?

VISI



SEBAGAI SARANA EDUKASI, DISKUSI, SILATURAHMI, DAN WADAH ASPIRASI



MISI



MENYATUKAN BLOGGER YANG BERDOMISILI DI PURWOREJO PADA KHUSUSNYA DAN SELURUH BLOGGER DARI DAERAH LAIN UNTUK SARANA SILATURAHMI DAN BELAJAR BERSAMA DAN AKTIF IKUT SERTA DALAM MEMELIHARA MENJAGA MEMPERTAHANKAN DAN MENGANGKAT POTENSI ALAM DAN KEBUDAYAAN MASYARAKAT DI DAERAH PURWOREJO MELALUI MEDIA BLOG

Apa kegiatan yang ada di komunitas ?

1. Melakukan acara perkumpulan dan silaturahmi ( kopdar ) yang diberi tajuk sebagai SIABPURA yang artinya SILTURAHMI ANTAR BLOGGER PURWOREJO BERIRAMA yang dilakukan setiap minggunya di Base camp Rolass Pojok Kopi . dalam acara ini difungsikan sebagai temu rutin dan memperkuat silaturahmi di antara sesama member komunitas.

2. Melakukan program VISTAPURA yang artinya VISIT WISATA BUDAYA PURWOREJO BERIRAMA. dalam program ini difungsikan sebagai ajang rekreasi dan tour Blogger purworejo ke seluruh wisata wisata , baik wisata budaya, alam, dan kuliner secara berkala, di acara ini , komunitas mereview dan mendokumentasikan secara fakta segala budaya dan wisata yang masuk dalam program VISTAPURA. dan hasil dokumentasi VISTAPURA akan di unggah ke official website beserta review dari objek yang kita kunjungi sebagai bentuk kepedulian kami dalam mempromosikan dan mendokumentasikan budaya dan wisata Purworejo ke kancah umum.

3. Tajuk Informasi Purworejo dari kita untuk kita, yaitu memfungsikan official website, selain sebagai sarana diskusi tentang seputar blog dan kategori lain, website juga berfungsi untuk menginformasikan setiap informasi penting dari Kabupaten purworejo. Informasi bisa berasal dari anggota blogger maupun guest member yang memang ingin aktif dalam memberikan informasi seputaran Kabupaten purworejo.

4. Pembelajaran Blog dan Belajar bareng Blog untuk Purworejo yang akan dilakukan secara berkala dan sesuai kebutuhan untuk memperkenalkan Blog , fungsi blog, dan komunitas blog ke masyarakat purworejo pada khususnya.



Saran Dari Penulis
Disini saya akan membahas IDE yang ada di dalam pikiran saya yang mungkin akan meningkatkan kualitas Komunitas ini. Berikut Saran dari saya :

1. Karena Komunitas ini masih terbentuk beberapa bulan (kurang dari 1 tahun) usahakan tingkatkan Promosi Offline. Misalnya saja adakan Sosialisai di Sekolah-sekolah, terutama SMA.
Kenapa SMA ? “ Karena sebagian besar anak SMA sudah memiliki sebuah Blog” Kenapa mereka tidak Bergabung dalam komunitas ini ? “ Itu disebabkan mereka tidak tahu adanya sebuah Komunitas Online Blogger Purworejo” Bagaimana cara agar mereka mengetahuinya ? “ Komunitas ini harus Mensosialisaikan Blogger Purworejo ke Sekolah-sekolah agar mereka tahu akan keberadaan Komunitas ini.

2. Sebenarnya yang No. 2 ini adalah terusan No. 1 akan tetapi ini lebih bersifat umum. Seharusnya Komunitas ini membuat sebuah Poster” /Banner” yang di Pasang di Warnet (pastinya di seluruh Kabupaten Purworejo).

3. Sediakan Admin di Seluruh daerah Purworejo, paling tidak dalam 1 Kecamatan ada Ketuanya dan Cabang Basecamp agar bias lebih dekat dengan blogger yang ada.

Mungkin ini yang bias saya sampaikan tentang MEMBANGUN KOMUNITAS BLOGGER PURWOREJO BERIRAMA , jika ada kekurangan saya mohon maaf. Semoga ini bias bermanfaat.. Amin..

Comments

  1. wah, keren nih artikelnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank's gan...lain kali mampir lagi ya...hehehe

      Delete
  2. buat back ling yang agak banyak biar keangkat artikelnya....

    ReplyDelete
  3. buat back ling yang agak banyak biar keangkat artikelnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sulit tuh om.. cari backlink ga semudah yg dibayangkan..

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. NUMPANG PROMOSI
    LOWONGAN KERJA KE JEPANG DAN KOREA
    Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo Memberi kesempatan kepada Putra / Putri kabupaten Purworejo yang ingin Kerja di luar negeri khususnya :
    1. MAGANG KERJA KE JEPANG
    Persyaratan magang jepang :
    - laki-laki dan Perempuan
    - USIA 19- 27 THN
    - min lulusan smk/sma
    - tinggi badan laki-laki min 160 cm, berat badan 50kg
    - tinggi badan perempuan min 145 cm, berat badan 40 kg
    - sehat jasmani dan rohani
    Bidang kerja : permesinan, pengelasan, konstruksi, percetakan, pertanian, peternakan, garment dll
    2. KERJA DI KOREA,
    Persyaratan kerja ke korea :
    - laki-laki dan perempuan
    - min lulusan smp
    - usia 18 - 38 thn
    - sehat jasmani dan rohani
    BIDANG KERJA : MANUFACTUR DAN FISHING
    ijin operasional dari dinas pendidikan no.4219/5361/2013
    ijin dari depnakertrans no. 563.25/530/2013
    info lebih lanjut hubungi :
    LKP.BUMI NUSA
    ALAMAT: JL.jogja km, depan SMA N3 PURWOREJO
    HP: 081328863125 / 087837699691
    WA : 081328863125
    pin bb : 5A1080EB

    ReplyDelete
  6. Nice info keep posted. http://jogjacar,com... rental mobil jogja

    ReplyDelete
  7. selamat pagi terimaksih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  8. menarik artikelnya

    sewa mobil jogja
    Info Sewa HIace Jogja, sewa elf jogja di sini tempatnya

    ReplyDelete
  9. Artikel yang bagus Kak
    kunjungi artikel kami juga sewa elf jogja

    ReplyDelete
  10. Artikel yang bagus kak, Terus Menulis ya kak
    janagan lupa kunjungi Info kami..
    SEWA HIACE JOGJA

    ReplyDelete
  11. info menarik kak
    jangan lupa kunjuni info kami juga
    jual laptop jambi

    ReplyDelete

Post a Comment

Jika ada salah kata atau kurang tepat mohon dimaklumi, jika anda mau menambahkan informasi / kritik dan saran silahkan berkomentar agar kami dapat membuat sesuatu yang lebih baik. Jangan lupa Follow My Blog.